Rabu, 29 Oktober 2014

Pengalaman menjadi asisten lab.

hari ini tanggal 29 oktober 2014, saya sudah resmi menjadi anggota Assisten di laboratorium manajemen menengah unuversitas Gunadarma.

Pada awalnya saya harus menyerahkan CV dan surat lamara.
n saya untuk menjadi anggota assisten manajemen menengah ini.  setelah saya menyerahkan, ada beberapa tahapan tes yang menunggu dan harus dilaksanakan dengan baik.

tibalah untuk melakukan tes tertulis, pada tes ini saya tidak terlalu banyak persiapan, tetapi hanya bermodalkan datang saja ke laboratorium manajemen menengah ini. saya pun tidak terlalu berharap banyak untuk lolos ketahap berikutnya, karena jika memang tidak lolos ya bukan masalah besaaar untuk saya. tapi ternyata takdir berkata lain. saya lolos tes tahap pertama .

nah tahap kedua dilaksanakan, pada tes tahap kedua ini kita harus menghadapi tes tutorial, dan kami harus membuat makalah dengan materi manajemen keuangan 2 dengan memilih salah satunya saja. makalah tersebut minimal 10 lembar. tapi entah karena kesibukan yang begitu mendera ku ini, makanya saya hanya membuat makalah tersebut 9 lembar saja. untungnya hal tersebut bukan menjadi masalah besar untuk mereka. dan tes tutorial itu berlangsung, dan tes pertama saya maju dan hanya ditanya-tanya tentang materi yang saya buat itu, materi saat itu yang saya pilih adalah tentang kebijakan deviden.

dan pada tes tutorial kedua, saya begitu tertekan dengan para asisten yang bertanya-tanya hal yang konyol diluar materi yang saya buat, kelas begitu berisik. karena memang yang di tes adalah mental kami untuk menjadi tutor nanti.

pengumuman tes  tutorial, sayapun dinyatakan lulus tes tutorial, saya kaget, waw begitu bunyinya,  aku jadi semakin berharap untuk bisa bergabung menjadi asisten lab ini.

terus tahap berikutnya adalah tes wawancara asisten, nah pada tes ini saya dinyatakan lulus, ayeayy. . saya pikir rangkaian tes-tes tersebut yang saya jalani sudah selesai, tapi ternyata, saya masih harus menghadapi tes wawancara dengan staf. sudah sejauh ini dan saya merasa sangat mengecewakan jika tidak lolos. tapi,, taraaaa, aku lolos. 

setelah itu kami pergi mengikuti makrab, saat makrab itu sangat melelahkan, tapi ya bersyukur ketemu seseorang :).

seusai makrab kami mengikuti training, aku sangat pusing dengan pelajaran yang diberikan seharian suntuk, tapi ternyata menyenangkan sekalii semuanyaa..

saya sangat senang dapat bergabung dengan lab ini. orang-orangnya sangat menghibur, apalagi konsep yang diberikan dalam lab ini adalah konsep kekeluargaan, sehingga tidak memberikan beban untuk asisten laiinnya.  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar